Dokumen Yang Harus Dilampirkan Dalam Surat Lamaran Kerja

Pada kesempatan kali ini Info Kerja Kediri akan berbagi sebuah artikel tentang salah satu kunci sukses seseorang dalam mengirim sebuah lamaran pekerjaan. Selain skill yang mumpuni, kelengkapan dokumen lamaran kerja juga salah satu faktor pendukung seseorang akan diterima kerja atau tidak. 

Seorang HRD dalam sebuah perusahaan pasti akan merapikan berkas lamaran kerja Anda ke dalam tempat sampah jika ada salah satu dokumen yang dirasa kurang. Oleh sebab itu Info Kerja Kediri akan sedikit berbagi mengenai dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam sebuah lamaran pekerjaan dan berikut dokuen-dokumen yang harus dilampiran dala sebuah surat lamaran pekerjaan:
1. Surat lamaran pekerjaan (Cover Letter)
2. Pas Foto terakhir berwarna 4x6 (2 lembar)
3. Foto copy KTP
4. Daftar riwayat hidup (Curicullum Vitae)
5. Foto copy ijasah terakhir (disertakan legalisir lebih bagus)
6. Foto copy transkip nilai terakhir
7. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
8. Kartu tanda pencari kerja dari Depnaker
9. Surat keterangan berbadan sehat dari kedokteran
10. Sertifikat pendukung lainnya

Dokumen-dokumen tersebut biasanya dibutuhkan untuk melamar kerja di sebuah perusahaan besar, bahkan bisa dikatakan dokumen-dokumen di atas sifatnya wajib untuk dipenuhi. Namun untuk perusaahan dengan skala menengah kebawah biasanya dokumen-dokumen yang dbutuhkan tidak selengkap seperti diatas. Untuk perusahaan dengan skala menengah kebawah seorang HRD memeberikan syarat-syarat kurang lebih dokumen lamaran pekerjaan harus meliputi:
1. Surat lamaran pekerjaan (Cover Letter)
2. Daftar riwayat hidup (Curicullum Vitae)
3. Foto copy KTP
4. Foto copy ijasah terakhir (disertakan legalisir lebih bagus)
5. Sertifikat pendukung lainnya

Namun perlu diketahui juga semakin lengkap berkas Anda akan semakin besar pula kesempatan Anda untuk diterima kerja, selain harus didukung dengan skill yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang hendak Anda ambil.

Demikian artikel Info Kerja Kediri mengenai dokumen yang harus dilampirkan dalam surat lamaran kerja. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dokumen Yang Harus Dilampirkan Dalam Surat Lamaran Kerja"

Posting Komentar